HMJ PGMI IAIN Ponorogo dalam Kegiatan PGMI in Art 2019

Tulungagung.

Pagelaran festival PGMI in Art tahunan diadakan di IAIN TULUNGAGUNG. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 26 September 2019. Kegiatan ini menampilkan berbagai pertunjukan pentas seni tingkat nasional dan juga ajang silahturahmi pertemuan forum IMPI ( Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia) wilayah WIJAYATIRTA. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua IMPI Wijayatirta yaitu sauadara IZAM dari Mojokerto. Kegiatan ini dikuti oleh jurusan PGMI PTKIN dan PTKIS se-Indonesia. Adapun peserta kegiatan tahun ini adalah ar 69 peserta lomba dan official yang berasal dari IAIN PEKALONGAN, IAIN PONOROGO, UIN SUNAN AMPEL, UNIPDU JOMBANG, INZAH PONOROGO, UIN MALANG, dan IAIN TULUNGAGUNG.

Kegiatan festival PGMI in Art mengangkat tema “kolosal Modern”. Beberapa PTKI yang berpartisipasi dalam lomba pagelaran pentas seni PGMI in Art menampilkan persembahan kreasi yang sangat epic. Juri dalam kegiatan tahun ini adalah :Dra. Selasih Rini, M.Sn. ( Dosen Seni IAIN Tulungagung ), Marenda Adhi Septya, M.Sn ( Dosen seni IAIN Tulungagung) dan Prasetyo Nugroho ( paguyupan kakang mbakyu Tulungagung). Lomba Pentas seni PGMI in Art dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, kemudian dilanjutkan break dengan penampilan seni kreasi dari tuan rumah IAIN Tulungagung dalam rangka apresiasi dan pengenalan kegiatan HMJ PGMI di IAIN Tulungaung sembari menunggu pengumuman pemenang. Pengumuman pemenang dilakukan pukul 15.00 WIB

PGMI dari IAIN PONOROGO mendelegasikan mahasiswa terbaiknya dalam mengikuti partisipasi pada event ini dengan menampilkan tari Merak Jathil sebagai tarian Khas Ponorogo. Delegasi penari dari PGMI IAIN Ponorogo sebanyak orang. PGMI IAIN Ponorogo berhasil meraih Juara Harapan I. Selain partisipan lomba tari, PGMI IAIN Ponorogo juga mewakilkan10 peserta untuk kegiatan temu pengurus HMJ PGMI Se – Indonesia. Hal itu dalam rangka HMJ PGMI aktif dalam even nasional.